Rabu, 17 Mei 2023

Wujud Kepedulian Kesehatan, Babinsa Dampingi Petugas Laksanakan Pengecekan Kesehatan

Yogyakarta - Babinsa Pringgokusuman Koramil 14/Gedongtengen Sertu Akbarudin bersama Bhabinkamtibmas Pringgokusuman Aiptu Kardiyono melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas Gedongtengen dalam pengecekan kesehatan warga di Kampung Pringgokusuman RW. 08, Kelurahan Pringgokusuman, Kemantren Gedongtengen, Selasa (16/05/2023).

Menurut Serda Akbarudin, pengecekan kesehatan yang dilakukan ini merupakan program Dinas Kesehatan dalam usaha mendeteksi dini tumbuh kembang anak, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas aparat kewilayahan dengan petugas kesehatan terutama kepada petugas Puskesmas Gedongtengen di wilayah binaan.

"Salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan anak Balita yaitu dengan melakukan tes kesehatan secara rutin. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah," ucap Sertu Akbarudin.

Dengan adanya petugas Puskesmas yang mau masuk kewilayah, sangat mempunyai peran penting dalam membantu kesehatan masyarakat, terutama bagi anak-anak Balita.

“Untuk itu, kita dampingi para petugas Puskesmas dalam mengecek kesehatan anak Balita di wilayah, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar