Senin, 29 Mei 2023

Babinsa Dampingi Petugas Laksanakan Pengecekan Kesehatan Lansia

Yogyakarta – Babinsa Bener Koramil 02/Tegalrejo Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serma Mulyono melaksanakan monitoring dan pendampingan petugas kesehatan dalam pengecekan kesehatan warga lansia di Balai Rakyat 01 Bener, Kelurahan Bener, Kemantren Tegalrejo, Kota Yogyakarta,  Minggu  (28/05/2023).

Pendampingan dalam pengecekan kesehatan ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kesehatan terutama kepada Puskesmas Tegalrejo Kemantren Tegalrejo.

Babinsa Bener Serma Mulyono mengatakan, “Bahwa salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan orang yang sudah lanjut usia ataupun remaja yaitu dengan melakukan tes kesehatan. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih serius”.

“Dengan adanya petugas puskesmas yang mau masuk ke wilayah, sangat mempunyai peran penting dalam membantu kesehatan masyarakat, terutama para Lansia yang rentan akan penyakit. Untuk itu kami bersinergi mendampingi petugas puskesmas dalam mengecek kesehatan para Lansia dan remaja di wilayah, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Pemeriksaan kesehatan rutin para Lansia dan remaja ini dimulai dengan pemeriksaan tekanan darah, tes gula darah, pemeriksaan kolesterol, dan pelayanan KB.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar