Jumat, 26 Mei 2023

Tim Gerak Cepat Puskesmas, Cegah Penyakit Potensial KLB/Wabah di Kemantren Kotagede

Yogyakarta – Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Penyakit Potensial Kejadian Luar Biasa (KLB) atau Wabah, Serka Wandi Babinsa Kelurahan Purbayan Koramil 08/Kotagede, Kodim 0734/Kota Yogyakarta mengikuti Workshop Forum Kemantren sehat di Pendopo Kemantren Kotagede jalan Nyi Widji Adisoro Kotagede, Selasa (25/05/2023).

Selain Babinsa Workshop dihadiri juga Mantri Anom Kemantren Kotagede, Kepala Puskesmas Kotagede 1 dan 2, Lurah se- Kemantren Kotagede, Babinsa,  Bhabinkamtibmas, Ketua Rw,  Ketua Rt, Anggota PSM, Kader surveilans Kemantren Kotagede.

Kepala Puskesmas Kotagede 1, drg Nur Wahyuningsih, Mph dalam paparannya menyampaikan tentang respon cepat terpadu alat terduga kejadian luar biasa melalui tim gerak cepat Puskesmas (Rapat terbatas). “Kami berharap melalui tim ini dapat mencegah dan menanggulangi KLB yang mungkin terjadi di wilayah dengan melibatkan Ketua Rt, Rw, kader surveilans dan dibentuk melalui WhatsApp Community," tuturnya.

Babinsa Serka Wandi mengatakan siap mendampingi untuk bersama kader atau petugas lapangan turun ke lapangan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat diwilayah binaan.

“Kami sebagai Babinsa siap mendampingi kader atau petugas lapangan untuk turun ke lapangan guna meningkatkan kesehatan masyarakat diwilayah binaan," ucapnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar