Senin, 15 Mei 2023

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Laksanakan Sambang Kampung

 


Yogyakarta - Sinergitas TNI dan POLRI telah diaplikasikan di jajaran paling bawah seperti yang dilakukan oleh Babinsa Purwokinanti Koramil 05/Pakualaman Peltu Sriwidodo dengan Bhabinkamtibmas Aipda Jiman secara bersama sama melaksanakan sambang kampung di RW.01 Kp. Jagalan Ledoksari Pakualaman, Minggu (14/05/2023).

Melalui sambang kampung Babinsa dan Bhabinkamtibmas bisa berkontribusi apabila warga masyarakat memiliki permasalahan sehingga senang apabila mendapatkan solusi dari atas permasalahannya yang terjadi dan menjaga kondusifitas wilayah binaan.

Saat berinteraksi dengan warga Babinsa Purwokinanti Peltu Sriwidodo mengatakan bahwa, sambang dan kunjungan merupakan salah satu tugas pokok dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam deteksi dini terhadap harkamtibmas di wilayah binaannya.

"Hal ini sesuai dengan arahan Danramil 05/Pakualaman Mayor Inf Saidi yang memerintahkan kepada Babinsa agar rutin untuk melaksanakan sambang atau patroli ke wilayah binaan masing-masing sehingga bisa lebih dekat dengan warganya," imbuh Peltu riwidodo.

Dikatakan juga oleh Bhabinkamtibmas Aipda Jiman, sambang wilayah selain menjaga kamtibmas, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dan sebagai upaya menjalin kedekatan dengan masyarakat sehingga tercipta keharmonisan antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar