Selasa, 16 Mei 2023

Peran Babinsa Dampingi Sosialisasi Bank Sampah

Yogyakarta - Turut serta dalam sosialisasi bank sampah, Babinsa Kelurahan Gedongkiwo Serka Sarijan Koramil 09/Mantrijeron Kodim 0734 Kota Yogyakarta  memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Ir KRT Gembong Danudiningrat sebagai narasumber cara pengolahan sampah yang bisa menghidupkan kembali bank sampah dan pengelolaan sampah organik dan non organik sehingga dapat menghasilkan nilai ekonomis bagi masyarakat di Kampung Suryowijayan Kelurahan Gedongkiwo Kemantren Mantrijeron.

 

Pengurus Kampung Suryowijayan Bapak Immanudin sebagai Ketua FKPT bekerjasama dengan Satpol PP Kota Yogyakarta dan ketua-ketua RW di Kampung Suryowijayan turut peran aktif mensosialisasikan bank sampah di masyarakat. Mudah-mudahan dengan adanya bank sampah ini selain mengurangi volume dan pencemaran sampah tentunya bisa menambah nilai ekonomi keluarga.

 

Immanudin selaku Ketua FKPT Suryowijayan menghimbau, dengan adanya sosialisasi bank sampah, intinya saya ingin mengoptimalkan kembali bank sampah ini, mengingat sampah selama ini yang tidak bermanfaat di lingkungan masyarakat. Saya mengajak kepada warga untuk membiasakan diri memilah dan menabung sampahnya di bank sampah, karena ada nilai ekonomisnya yang didapat. Dan juga bisa mengurangi pembuangan sampah ke sungai.

 

Sampah bisa dijadikan pupuk melalui proses guna menunjang pertanian di  lingkungan kota yang sangat minim lahan kosong, digunakan untuk tanaman sayur-sayuran dalam polybag," Pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar