Rabu, 24 Mei 2023

Bati Wanwil Koramil 10/Wirobrajan Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Anak-Anak TK Kartini Patangpuluhan

 

Yogyakarta - Bati Wanwil Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan untuk mewujudkan Pembinaan Teritorial (Binter) TNI-AD yang  Adaptif, guna membentuk generasi penerus bangsa yg Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan di TK Kartini Kelurahan Patangpuluhan, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Selasa (23/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut Serma Isdi Untoro menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan pengenalan Pancasila dan Tugas pokok TNI kepada anak - anak TK Kartini Patangpuluhan, dengan tujuan agar para generasi penerus bangsa ini mempunyai rasa patriotisme dan nasionalisme kepada bangsanya.

“Pengenalan Pancasila kepada generasi penerus bangsa dari sejak dini perlu dilakukan, dengan harapan para generasi muda mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan berpegang teguh pada Pancasila sebagai falsafah, ideologi dan dasar negara Indonesia,” ujar Serma Isdi Untoro.

Sementara itu Kepala TK Kartini Patangpuluhan sangat mengapresiasi kepada anggota Koramil 10/Wirobrajan yang telah memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada anak didiknya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak - bapak TNI dari Koramil 10/Wirobrajan yang telah memberikan Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi TK Kartini Patangpuluhan. Semoga anak-anak kami kedepannya menjadi anak-anak yang berkarakter dan disiplin dalam menuntut ilmu, supaya bisa membanggakan orang tua, bangsa dan negara,” pungkasnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar