Rabu, 24 Mei 2023

Menjalin Keakraban Dengan Warga Masyarakat, Babinsa Bener Sapa Warga Binaan

  

Yogyakarta - Dalam rangka menjalin keakraban dengan warga masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Kelurahan Bener Koramil 02/Tegalrejo Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serma Mulyono melaksanakan Komsos dengan warga masyarakat binaan di wilayah Kelurahan Bener , Kemantren Tegalrejo, Kota Yogyakarta,  Rabu  (24/05/2023).

Babinsa Bener Serma Mulyono mengatakan, “kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaannya. Sesuai dengan tujuan Komsos untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, sehingga dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat”.

“Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok aparat kewilayahan,” ujarnya.

Sebagai Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik. Sebab, dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan akan mempermudah dalam melakukan pemantauan di wilayahnya.

"Keberadaan Babinsa dan selaku aparat kewilayahan yang selalu memantau wilayah binaannya juga dapat mengetahui berbagai informasi yang terjadi dan perkembangan situasi di wilayah binaan, serta dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini," pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar