Kamis, 25 Mei 2023

Babinsa Prawirodirjan Mengikuti Acara Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Kelurahan Prawirodirjan

Yogyakarta - Dalam mendukung program Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) Yogyakarta, Babinsa Kelurahan Prawirodirjan Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Ali Anwar mengikuti kegiatan pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Kelurahan Prawirodirjan, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Prawirodirjan, Jl. Ireda No. 39 Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Rabu (24/05/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk Forum Pengurangan Resiko Bencana di tingkat Kelurahan, serta meningkatkan kesiapsiagaan unsur terkait di masyarakat dalam pengurangan resiko bencana, mitigasi resiko bencana wilayah serta meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana yang terjadi di wilayah Kelurahan Prawirodirjan. 

Sementara itu Sertu Ali Anwar Babinsa Kelurahan Prawirodirjan menjelaskan, dalam Forum ini terdapat perwakilan dari masing-masing pihak yang terlibat dalam penanggulangan bencana dan disesuaikan dengan kebutuhan serta kearifan lokal setempat yaitu perwakilan dari masing-masing aspek baik gender, usia dan keberagaman latar belakang anggotanya. Selanjutnya disesuaikan dengan kebutuhan PRB lokal dan budaya setempat, serta difokuskan pada peningkatan ketangguhan masyarakat dalam penanggulangan bencana.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar