Jumat, 12 Mei 2023

Jalin Keakraban, Babinsa Koramil 13/Ngampilan Komsos Dengan Warga Binaan

  

Yogyakarta – Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Babinsa, prajurit TNI berada di tengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan Binter diantaranya adalah melakukan Komsos dalam upaya menumbuhkan rasa kebersamaan antara TNI dan rakyat di wilayah kampung binaan.

Seperti halnya Kopka Eko Santosa, Babinsa Notoprajan, Koramil 13/Ngampilan yang melaksanakan Komsos dengan warga binaannya di kampung Serangan, kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta, Jumat (12/05/2023).

Dalam Komsosnya, Kopka Eko Santosa mengharapkan adanya jalinan kerjasama antara Babinsa dan warga dalam upaya menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan lingkungan.

Kopka Eko Santosa mengatakan, komunikasi sosial yang dilakukan merupakan cermin rasa kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya Babinsa kepada warga masyarakat. 

Tujuan komunikasi sosial itu sendiri juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat.

“Dengan melaksanakan komunikasi sosial dapat memantau dan mengecek kondisi situasi wilayah binaan. Sehingga apabila ada permasalahan di desanya bisa dengan cepat diatasi dan diselesaikan,” pungkasnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar