Selasa, 23 Mei 2023

Bantuan Sosial Tepat Sasaran, Kemantren Kraton Menggelar Workshop

Yogyakarta - Babinsa Kadipaten Koramil 11/Kraton Serka Hendriyanto menghadiri rapat Workshop Bantuan Sosial Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta di Pendopo Madugondo  Kemantren Kraton, Senin (22/5/2023).

Sementara itu pejabat dari Dinas Sosial Kota Yogyakarta, Lia Okta, S.Pd., menuturkan bahwa bantuan diberikan  kepada warga sesuai data input terbaru atau data dari Bappeda yang sudah diteliti serta layak untuk diterimakan kepada warga miskin. Sedangkan dalam penentuan bantuan sosial yang berhak untuk diberikan atau dihentikan adalah dari kewenangan Kementrian Sosial.

Saat ini, lanjut Okta, masih banyak ditemukan bantuan yang layak dihentikan apabila warga tersebut sudah berkembang taraf kehidupannya contoh seperti sudah menjadi ASN, memiliki kontrakan banyak, memiliki mobil segera laporkan kepada pendamping di masing masing Kemantren.

“Hak-hak bantuan yang diberikan diantaranya Kesehatan, pendidikan, PKH, bantuan pangan Non tunai serta bantuan untuk Lansia dan diharapkan warga yang menerima bantuan dana bijak dan tepat penggunaanya," terangnya

“Diharapkan pendistribusian bantuan untuk warga di wilayah Kemantren Kraton tetap mengalir dan lancar sesuai kepada warga yang berhak mendapatkan,” pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar