Selasa, 16 Mei 2023

Semangat Berolahraga Bersama Forkopimtren Lintas Sektoral Kemantren Kotagede

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Rejowinnagun Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serma Suryadi dan Serda Agus Santoso Babinsa Kelurahan Purbayan, mengikuti kegiatan Jum'at Sehat Forkopimtren Lintas Sektoral Kemantren Kotagede dengan melaksanakan gerak jalan sehat di seputaran wilayah Rw. 06 Kampung Bumen dan Rw. 05 Kampung Kembang Basen Kelurahan Purbayan kemantren Kotagede, Jumat (12/05/2023). 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Mantri Pamong praja Kemantren Kotagede, Danramil Kotagede diwakili, Kapolsek Kotagede, Kepala Puskesmas Kotagode 1 dan 2, Lurah se Kemantren Kotagede, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan segenap Perangkat Lintas Sektoral Kemantren Kotagede. 

Mantri Pamong Praja Bapak Komaru ma'arif Sip. Msi menyampaikan, pelaksanaan tugas sehari-hari dalam melayani dan mengabdi kepada negara selain didukung oleh kompetensi masing-masing, juga harus dibarengi dengan kebugaran dan kondisi fisik yang prima. 

Didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, dipandang perlu untuk melakukan olahraga demi mendapatkan tubuh yang kuat dan sehat. Di dalam tubuh yang kuat dipercaya bahwa di dalamnya terdapat jiwa-jiwa yang sehat, berpikiran jernih, serta memiliki fisik dan mental yang kuat. Dengan keadaan jasmani dan rohani yang sehat, maka dipastikan akan memiliki ketangguhan dalam bekerja melayani masyarakat dan mengabdi kepada Bangsa dan Negara. 

Babinsa Serda Agus Santoso mengatakan, kita harus semangat untuk berolahraga agar tubuh tetap bugar dan selalu semangat dan bergembira. 

Menurut Babinsa Serma Suryadi menyampaikan, kegiatan jumat sehat ini merupakan Komunikasi sosial untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi lintas sektoral, berinteraksi dengan warga masyarakat diwilayah juga untuk lebih mengenal obyek wisata dan pengrajin Perak UMKM yang ada di wilayah Kelurahan Purbayan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar