Rabu, 24 Mei 2023

Jaga Keamanan Dan Ketertiban Babinsa Patehan Memantau Depo Sampah Ngasem

Yogyakarta - Cegah pembuangan sampah yang tidak tertib di setiap tempat Depo Sampah personil Linmas diterjunkan untuk menjaga bak penampungan sampah. Saat ini di setiap Depo Sampah sudah dijaga oleh petugas keamanan warga selama 24 jam untuk menertibkan masyarakat, Selasa (23/5/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Patehan Sertu Mizan ikut berpartisipasi dalam monitoring pengamanan Depo Sampah Ngasem Kemantren Kraton bersama anggota Linmas Patehan. 

Menurut Supriyanto salah seorang anggota Linmas menuturkan bahwa Kota Yogyakarta sudah ditetapkan sebagai darurat sampah dan disetiap Depo sampah juga sudah penuh sehingga tidak bisa menerima penampungan sampah lagi. Pembatasan terkait penanganan sampah sudah diambil alih langsung penanganannya oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta dengan penjagaan di setiap Depo sampah yang ada.

Penjagaan dilakukan untuk menutup Depo Sampah sementara waktu karena sudah tidak bisa menampung sampah yang setiap harinya semakin bertambah. Selain itu penjagaan untuk menghindari pembuangan sampah pada malam hari yang tidak menutup kemungkinan ada warga luar Kota Yogyakarta yang ikut membuang sampahnya di daerah Kota.

Warga masyarakat juga sudah dihimbau untuk dapat mengelola sampah di lingkungannya masing-masing melalui partisipasi aktif dalam membuat bak sampah organik, anorganik, residu sehingga tidak mengganggu lingkungan melalui berbagai kegiatan sosialisasi peraturan kepada warga.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar