Senin, 22 Mei 2023

Peran Aktif Babinsa Ciptakan Suasana Kondusif Di Wilayah Binaan

  

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Kricak Koramil 02/Tegalrejo Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serma Hartono dan Koptu Ridwan bersama Bhabinkamtibmas serta Linmas melaksanakan sambang warga Kampung Kricak Kidul Kelurahan Kricak sebagai wujud peran aktif Babinsa dalam menciptakan suasana Kondusif di wilayah dan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat di wilayah, Sabtu (20/05/2023).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan memelihara komunikasi dan silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah.

Babinsa Kricak Serma Hartono mengatakan," Komunikasi sangat penting sebagai dasar dalam pemecahan permasalahan di wilayah, karena dengan komunikasi yang sering dan baik dengan seluruh elemen masyarakat, maka segala permasalahan di wilayah akan lebih mudah untuk diselesaikan”.

"Adapun maksud dan tujuan Babinsa melaksanakan Komsos  adalah untuk memelihara komunikasi dan silaturahmi guna menjalin sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah juga untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah binaan." terang Babinsa.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar