Kamis, 11 Mei 2023

Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Ke Sekolah

 


Yogyakarta  - Demi mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif, khususnya di lingkungan sekolah, Babinsa Sosromenduran Koramil 14/Gedongtengen bersama Bhabinkamtibmas Sosromenduran melaksanakan sambang ke Sekolah, kali ini sekolahan yang dituju adalah SMP Negeri 3 Yogyakarta di jln. Pajeksan No.18 Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen, Rabu (11/05/2023).

 

Pada kesempatan tersebut, Serka Suyadi dan Sertu Asep Dwi Wahyu selaku Bhabinsa Sosromenduran Koramil 14/Gedongtengen bersama Bhabinkamtibmas Sosromenduran Aipda Nanang melakukan kunjungan sekaligus memberikan pesan kamtibmas kepada perwakilan Siswa, Guru,  dan Stafnya untuk tanggap lingkungan sekolahnya masing-masing dan selalu waspada terhadap tindak kejahatan seperti kejahatan jalanan, tawuran, maupun peredaran narkoba, Dan mengharapkan dapat memberikan informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas dan tidak termakan dengan berita hoax yang dapat memperpecah Persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Dalam kegiatan sambangnya, sekaligus menyampaikan akan pesan-pesan kamtibmas dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas, bahaya Kenakalan remaja, bahaya Kejahatan jalanan, dan bahaya narkoba bagi para pelajar serta jangan mudah terpancing atau terpengaruh dengan isu-isu atau kabar tidak benar alias hoax.

 

Menurut Danramil 14/Gedongtengen Kapten Inf. Djoko Sutikno Mengatakan, "Sinergitas antara TNI-POLRI melalui Personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial dan Bhabinkamtibmas juga sama sebagai ujung tombak satuan".

 

”Kegiatan sambang yang dilakukan Babinsa merupakan kegiatan rutin bersinergi dengan Bhabinkamtibmas bersama-sama melakukan kegiatan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat maupun ke sekolah-sekolah guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kemantren Gedongtengen,” tutup Kapten Inf. Djoko Sutikno.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar