Kamis, 25 Mei 2023

Babinsa Kelurahan Sorosutan Komsos Dengan Bikers

Yogytakarta - Dalam menjalin komunikasi antara Aparat Komando Kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Umbulharjo, Serma Bambang melakukan Komunikasi Sosial dengan para pegowes yang singah di depan Kelurahan Sorosutan Jalan Gurami No. 236 Yogyakarta, Kamis (25/05/2023).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Serma Bambang dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan warga binaanya dan sekitarnya, guna mempererat talisilahturahmi dan mendapatkan informasi antara Babinsa dengan warga

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ucap Serma Bambang.

“Kita sebagai Babinsa harus akrab dan saling mengenal serta dikenal, sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga warga masyarakat merasa aman dan nyaman," lanjutnya. 

Pada kesempatan tersebut Serma Bambang juga berpesan pada para pegowes agar selalu hati-hati di perjalanan. “Jangan lupa berdoa serta patuhi rambu rambu lalu lintas, karena jalan merupakan fasilitas umum dan semua orang punya hak untuk melewati apalagi jam masyarakat berangkat aktivitas pagi maupun saat jam pulang kantor pasti banyak yang akan melintas di jalan, baik yang naik kendaraan pribadi maupun yang mengunakan fasilitas kendraaan umum,” pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar