Senin, 29 Mei 2023

Ciptakan Hidup Sehat, Babinsa Wirobrajan Sambangi Posko Bank Sampah Arjuna Sejahtera

Yogyakarta, - Sampah adalah sisa kegiatan sehari hari manusia atau proses alam yang berbentuk padat berupa zat organik atau anorganik bersifat dapat terurai dan tidak dapat terurai yang dianggap tidak berguna lagi dan dibuang.

Sampah ini apabila tidak dikelola dengan baik, pencemaran dapat merusak lingkungan dan berdampak buruk bagi kesehatan dengan timbulnya berbagai macam penyakit. Pencemaran lingkungan tidak hanya berdampak pada manusia tetapi juga kehilangan makhluk hidup lainnya seperti hewan dan tumbuhan. 

Menyikapi hal tersebut diatas, Babinsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serda Tri Maryaka menyambangi Posko Bank Sampah "Arjuna Sejahtera" yang bertempat di Jalan Arjuna Rw. 10 Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Minggu (28/05/2023).

Serda Tri Maryaka menyambangi Bank Sampah Arjuna Sejahtera pada saat dilakukan pemilahan sampah anorganik yang dapat dimanfaatkan dan bernilai ekonomis seperti kardus, botol plastik, botol kaca, besi, aluminium dan lain sebagainya. 

Dalam kesempatan ini Serda Tri Maryaka mengajak kepada pengelola Bank Sampah Arjuna Sejahtera dan warga masyarakat untuk lebih giat lagi dalam pengelolaan sampah anorganik sesuai surat edaran Walikota Yogyakarta, guna menciptakan suasana lingkungan yang bersih dan sehat.

"Budayakan hidup sehat, bersih dan nyaman," ucapnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar