Jumat, 12 Mei 2023

Babinsa Wirobrajan Lakukan Sapa Anak Kos Bersama Satpol PP

 


Yogyakarta - Sapa Anak Kos sudah rutin dilaksanakan dalam di wilayah Kemantren Wirobrajan. Kegiatan kali ini dilaksanakan di Kampung Ketanggungan, Kelurahan Wirobrajan dengan menargetkan 6 kos-kosan.  

Acara ini diselenggarakan oleh Satpol PP Kota Yogyakarta yang dipimpin langsung oleh Kabid Linmas Kota Yogyakarta Bapak Suwarno didampingi oleh Pejabat Kelurahan Wirobrajan, Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Bhabinkamtibmas, Pokja I TP-PKK Kota Yogyakarta, Ketua TP-PKK Wirobrajan, Jawatan Keamanan, BKO Pol PP serta Ketua Rt dan Rw di Kampung Ketanggungan, Kamis (11/05/2023). 

Sebelum kegiatan dimulai Kabid Linmas Kota Yogyakarta Bapak Suwarno menyampaikan Sapa anak kos merupakan program unggulan dari Pokja I TP-PKK Kota Yogyakarta. Sehingga kegiatan ini dilaksanakan guna memonitoring pondokan/ kos-kosan untuk menerapkan pola hidup bersih sekaligus untuk mengurangi kenakalan remaja di wilayah Kota Yogyakarta. 

Kegiatan berjalan dengan lancar atas kerjasama antara pejabat wilayah Kelurahan Wirobrajan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pekerti Kampung Ketanggungan dan warga khususnya pemilik pondokan dan anak kos.  

Babinsa Kelurahan Wirobrajan Serda Tri Maryaka juga mengatakan, diharapkan dengan rutinnya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran pemilik pondokan/ kos-kosan untuk lebih memperhatikan kebersihan, tertib administrasi perizinan pondokan dan dapat meningkatkan kesadaran anak kos untuk melaksanakan kegiatan yang lebih positif. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar