Senin, 15 Mei 2023

Guna Menjaga Hubungan Erat Antara Warga Dan Anggota Koramil 09/Mantrijeron Bati Tuud Melaksanakan Silaturahmi Dengan Linmas

  

Yogyakarta– Bati Tuud koramil 09/Mantrijeron Serka Suyatno melaksanakan kegiatan komsos dengan anggota linmas Bapak  Eko widiyanto warga rt 08,Rw 03 Suryowijayan Gedongkiwo yang sedang melaksanakan piket jaga di Kemantren Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Sabtu (13/05/2023).

Serka Suyatno mengatakan, kegiatan komsos ini tidak hanya dilakukan oleh babinsa saja melainkan sebagai batuud harus bisa memberi contoh kepada para babinsa agar selalu semangat dalam melaksanakan tugas salah satunya kegiatan yang sangat penting d teritorial adalah kegiatan komsos. 

Komsos menjadi salah satu media untuk mengenal warganya lebih dekat. Selain itu juga untuk meningkatkan jalinan silaturahmi guna mendukung tugas pokok komando teritorial di wilayah yang menjadi tugasnya.

Manfaat dan keuntungan melaksanakan Komsos ia lakukan untuk memperoleh informasi dan mengetahui perkembangan situasi terkini di wilayah. Selain itu juga, untuk meningkatkan kerjasama dan silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat sebagai sarana bersilaturahmi dengan warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan, demi mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat di wilayah. 

“Danramil 09/Mantrijeron Kapten Inf Makkasau, SH menyarankan agar ada pelatihan PBB oleh Babinsa kepada linmas di wiñayah kemantren Mantrijeron Yogyakarta, agar mental dan jiwa terbentuk serta terlatih, karena tugas dan tanggung jawab mereka cukup berat yakni menjadi keamanan di wilayah Desa,” Tegasnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar