Sabtu, 06 Juli 2024

Babinsa Karangwaru Hadiri Pelatihan Pembuatan Kompos Dengan Metode Biopori

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Karangwaru, Koramil 02 /Tegalrejo Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serma Viqy Rudi Andrianto  menghadiri undangan pelaksanaan pelatihan pembuatan kompos melalui pengolahan sampah organik skala rumah tangga dengan metode biopori. Pelatihan ini diadakan di Balai pertemuan Kelurahan Karangwaru RT 05 RW 02, Kelurahan Karangwaru, Kemantren Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Jumat (05/07/2024).

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam mengolah sampah organik menjadi kompos yang bermanfaat bagi tanaman. Metode Biopori dipilih karena dinilai efektif dan mudah diterapkan di lingkungan rumah tangga.

Dalam sambutannya, Lurah kelurahan Karangwaru Bapak Anggit, Amd  menyampaikan apresiasi kepada Babinsa yang selalu aktif dalam mendukung kegiatan pemberdayaan masyarakat. Ia berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengelola sampah dengan baik dan bertanggung jawab.

Serma Viqy Rudi Andrianto mengatakan, bahwa pihaknya akan terus mendukung kegiatan pemberdayaan masyarakat di wilayahnya. Ia berharap pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan membantu mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar