Kamis, 04 Mei 2023

Babinsa Wirobrajan Dampingi Petugas BPS Lakukan Regsosek Dalam Forum Konsultasi Publik

Yogyakarta, - Salah satu wujud turut mensukseskan program Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek), Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serda Tri Maryaka melakukan  pendampingan petugas BPS dalam Forum Konsultasi Publik pada saat melakukan pendataan warga miskin di wilayah Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Rabu (3/5/2023).

Pendataan penduduk Forum Konsultasi Publik yang dilakukan oleh petugas BPS Kota Yogyakarta dengan mengundang Ketua Rt/Rw di Gedung Serbaguna Kelurahan Wirobrajan, untuk pendataan kembali jumlah penduduk dengan menyinkronkan jumlah penduduk yang mendapatkan bantuan dari pemerintah di tahun sebelumnya.

Hari ini Serda Tri Maryaka Babinsa Kelurahan Wirobrajan bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas  melakukan pendampingan terhadap petugas Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Yogyakarta dalam melakukan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek), terhadap seluruh masyarakat Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta. 

Serda Tri Maryaka mengatakan, lewat Regsosek, nantinya BPS akan memiliki data lengkap identitas masyarakat yang masuk dalam kategori miskin sehingga diperoleh data riil masyarakat secara lengkap.

"Untuk menyukseskan Regsosek sekaligus mengamankan pelaksanaan kegiatan, kami Tiga Pilar Kelurahan Wirobrajan selaku aparatur teritorial melakukan pendampingan, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang diharapkan," katanya. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar