Senin, 20 Maret 2023

Babinsa Koramil 04/Danurejan Dan Bhabinkamtibmas Danurejan Beserta Anggota Panwaslucam Koordinasi Menuju Pemilu Damai 2024

Yogyakarta - Babinsa Koramil 04/Danurejan dan Bhabinkamtibmas  beserta Anggota Pengawas Pemilu Kemantren Danurejan, melaksanakan koordinasi menuju Pemilu Damai Tahun 2024 yang bertempat di Kantor Kelurahan Tegal Panggung, Kemantren Danurejan, Senin (20/3/23).

Untuk memastikan situasi di lapangan dan mengkondisikan agar situasi Pemilu yang akan dilaksanakan nantinya berjalan dengan lancar, Panwaslucam Kemantren Danurejan mulai menyusun jadwal kerjanya yang contohnya salah satunya dengan melaksanakan rapat koordinasi dengan beberapa instansi di Wilayah Kemantren Danurejan.

Acara koordinasi menuju pemilu damai tahun 2024 di Kelurahan Tegal Panggung, Kemantren Danurejan, dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kasi Trantib Kelurahan Tegal Panggung.

Bapak Ibnu Suwarno dari Panwaslucam menyampaikan dalam hal ini harus bersatu sebagai pemangku/stakeholder, untuk mengkondisikan di wilayah Kemantren Danurejan, agar tetap aman kondusif, mengundang beberapa tokoh parpol, agar bisa mengkondisikan antar partai, bersaing sehat agar kondisi Wilayah tetap aman.

Panwaslucam akan memakai pola pencegahan sebelum ada gejolak yang tidak diinginkan. Sebagai aparat ASN maupun TNI-Polri bersikap dan bertindak netral, fasilitas-fasilitas seperti halnya Kemantren, Koramil, Polsek tidak boleh menjadi tempat kampanye politik, kalau ada permasalahan yang ada di wilayah harus dikoordinasikan terlebih dahulu, jangan sampai ada konflik.

Selanjutnya Komandan Koramil 04/Danurejan menyampaikan, bahwa Koramil 04/Danurejan siap untuk melaksanakan pengamanan serta mengharapkan koordinasi yang baik selama berlangsungnya tahapan Pemilu 2024. Diharapkan nantinya pelaksanaan pengamanan untuk saling berkoordinasi yang baik selama berlangsungnya tahapan Pemilu Tahun 2024, khususnya di Wilayah Kemantren Danurejan.

“Saya berharap selalu adanya koordinasi dengan Instansi TNI-Polri dan instansi terkait lainnya dalam kegiatan tahapan Pemilu di wilayah Koramil 04/Danurejan. Jaga selalu kebersamaan dan kekompakan dengan sesama penyelenggara Pemilu,” tutup Danramil.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar