Jumat, 10 Maret 2023

Dukung Ketahanan Pangan, Personil Kodim 0734/Kota Yogyakarta Tanam Pohon Buah Alpukat Di Malangan Giwangan Umbulharjo


Yogyakarta - Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan penanaman pohon Alpukat tanpa biji, di atas lahan seluas 2000 m2 di area lahan kosong Kampung Malangan, Giwangan Umbulharjo, untuk mendukung ketahanan pangan di daerah setempat . 

 

Kegiatan ini sebagai wujud pembinaan teritorial TNI AD dalam rangka pemulihan ekonomi dan reformasi melalui pembinaan ketahanan pangan," kata Plh. Kasdim Kota Yka Mayor Arh. Asil Harjanto saat memberi sambutan Apel penanaman pohon yang dilakukan di Malangan, Giwangan Umbulharjo, Jumat (10/03/2023).

 

Penanaman pohon tersebut hadir pula Wakapolresta Yka AKBP. Juang Andriyanto ,Staf Ahli Walikota Bidang Kesra Bapak Wiryawan Haryo Yudho , Plh. Kasdim 0734/Kota Yka Mayor Arh. Asil Harjanto, Danramil 07/Umbulharjo Mayor Inf. Dhedyk H, Anggota Kodim 0734/Kota Yka dan warga Giwangan Umbulharjo.

 

Penanaman Bibit Pohon Buah ini dilaksanakan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, sehingga semua tergerak untuk menjaga lingkungan dan alam agar tetap terjaga. Serta semua pihak berkepentingan harus mewujudkan ketahanan pangan bagi rakyat Indonesia. Juga Perlu adanya edukasi agar masyarakat dapat mandiri dalam hal eksistensi pangan. TNI AD sebagai aparat teritorial berada di tengah masyarakat guna membantu kesulitan rakyat di wilayah binaan.

 

Sementara itu, Staf Ahli Wali Kota Yka Bidang Kesra Bapak W. Haryo Yudho dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0734/Kota Yogyakarta melalui jajaran Koramil 07/Umbulharjo karena telah menjadi salah satu lokasi pengembangan program ketahanan pangan. Dan kami siap dukung penuh program ini, bahkan kalau bisa bersama-sama kita kembangkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan ketahanan pangan daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar