Rabu, 15 Maret 2023

Babinsa Patehan Mengantarkan Makanan Penambah Gizi Untuk Percepatan Penurunan Stunting


Yogyakarta - Babinsa Patehan Serka Stefanus bersama Lurah Kadipaten, Bhabinkamtibmas Aiptu Tri Wibowo dan petugas Puskesmas mengantarkan paket bantuan untuk anak stunting di wilayah Kemantren Kraton. Paket bantuan untuk membantu dalam percepatan penanganan stunting di wilayah Kemantren Kraton, Selasa (14/3/2023).

 

Kekurangan asupan gizi menjadi salah satu penyebab masih terdapatnya anak stunting yang berasal dari keluarga menengah kebawah dan Kurangnya perhatian dari kedua orang tuanya. Faktor penyebab terjadinya stunting karena kesibukan sehari-hari sehingga tidak bisa memperhatikan pola makan dengan baik dan kurangnya makanan yang bergizi.

 

Melalui pendistribusian bantuan untuk anak stunting agar dapat meningkatkan gizi keluarga sehingga dapat terbantu dan dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan mengandung vitamin yang banyak terdapat di pasar dengan harga yang terjangkau,"tutur Serka Stefanus.

 

Anak stunting juga memiliki gangguan gizi kronis yang dialami pada periode paling awal pertumbuhan dan perkembangan anak sehingga  ukuran kepala lebih kecil ketimbang ukuran normal. Sehingga pada saat melaksanakan pendistribusian bantuan dilaksanakan pengukuran bayi anak stunting untuk melihat perkembangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar