Rabu, 15 Maret 2023

Babinsa Prawirodirjan Bersama Bhabinkamtibmas Menyalurkan Bantuan Makanan Tambahan Bagi Balita Stunting

JOGJA KOTA – Untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Stunting, melalui Babinsa Koramil/12 Gondomanan,Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan penyaluran bantuan makanan bergizi kepada bayi yang tergolong Stunting bersama Bhabinkamtibmas,bertempat di RT/RW 41/13 Kelurahan Prawirodirjan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta. Selasa(14/03/2023).

Ini merupakan bentuk dukungan nyata TNI dalam rangka mendukung pemerintah dalam hal penanganan Stunting, mulai dari tingkat pusat hingga wilayah binaan. Babinsa Kelurahan Prawirodirjan Koramil 12 Gondomanan Serka Partono menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka untuk mewujudkan program pemerintah pusat maupun daerah dalam rangka Untuk menekan angka Stunting di Indonesia.

Babinsa mengungkapkan bahwa Balita Stunting termasuk dalam golongan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh banyak faktor seperti kondisi sosial ekonomi, gizi ibu saat hamil, kesakitan pada bayi, dan kurangnya asupan gizi pada bayi. Balita stunting di masa yang akan datang akan mengalami kesulitan dalam mencapai perkembangan fisik dan kognitif yang optimal.

Dengan kegiatan penyaluran bantuan makanan bergizi kepada balita yang tergolong Stunting tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan gizi bayi sehingga kedepannya bisa mencegah atau upaya memenuhi target penurunan Stunting 14 % tahun 2024.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar