Senin, 13 Maret 2023

Babinsa Sosialisasi Zero Sampah

 

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Cokrodiningratan Koramil 01/Jetis Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Sertu Bondan Prabowo dan Serda Sentot Heri Wibowo melaksanakan monitoring dan evaluasi zero sampah di Kampung Cokrodiningratan dengan Satgas zero sampah Kelurahan Cokrodiningratan, Kemantren Jetis, Yogyakarta, Senin (13/03/2023).

 

Dalam kegiatan sehari-hari Babinsa memantau situasi di wilayah binaannya termasuk memonitor pemilahan sampah yang ada di wilayahnya. 

 

Danramil 01/Jetis Kapten Kav. Yohanes Sutarna  mengatakan bahwa, Komsos yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Bondan Prabowo merupakan suatu bentuk penggalangan kemanunggalan TNI dan rakyat, khususnya masalah kebersihan dan program zero sampah yang baru digalakkan di kota Yogyakarta.

 

Dalam kegiatan monitoring zero sampah ini tim Satgas sengaja tidak memberikan informasi kepada warga supaya tim bisa melihat dan menemukan temuan di lapangan.


Seperti contoh di Asrama mangkaliat sampah masih menjadi satu. Adapun tong sampah yang seharusnya yaitu ada 4 tong untuk memilahnya, tong untuk sampah organik, tong untuk sampah anorganik, tong sampah residu, tong sampah untuk botol dan kertas. Babinsa menegaskan kepada warga untuk secara sungguh-sungguh untuk melaksanakan program pemerintah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar