Kamis, 16 Maret 2023

Babinsa Koramil Kraton Melaksanakan Komsos Dengan Pelaku UMKM Kemantren Kraton

 

Yogyakarta - Babinsa Patehan monitoring wilayah Kemantren Kraton yang memiliki tempat untuk menjual produk UMKM dalam upaya mewujudkan lingkungan masyarakat tertib dan aman. Selain itu juga membantu pelaku usaha agar bisa lebih maju dengan produk dari bahan-bahan alami di dalam negeri, Rabu (15/03/2023).

Dengan mencintai produk dalam negeri dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakatnya dan dapat meningkatkan pendapatan melalui produk usaha UMKM yang dapat di ekspor ke luar negeri atau dilirik oleh wisatawan mancanegara.

Menurut Serka Stefanus berbagai macam kerajinan untuk perabotan rumah tangga merupakan hasil olahan dari pengrajin dari daerah Sumbawa yang berbahan dasar dari bambu dan rotan yang dijual di berbagai daerah. Kerajinan tangan dapat memberikan alternatif penggunaan bahan ramah lingkungan dari bahan yang ada di lingkungan sekitar dan dapat sebagai aksesoris yang unik.

Untuk bisa lebih diminati banyak orang maka dijual dengan harga yang murah sehingga penggunaan bahan dari dalam negeri ini akan lebih banyak dipergunakan dibandingkan dengan bahan yang lainnya. “Selain murah juga bisa membantu kemajuan UMKM yang memiliki ciri khas daerah dan memiliki nilai seni dan budaya masyarakat,”tutur Serka Stefanus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar