Rabu, 15 Maret 2023

Jelang Bulan Ramadhan Babinsa Koramil 08/Kotagede Bersama Personil Polsek Kotagede Pergencar Patroli Sambang Diwilayah


YOGYA KOTA - Pada kesempatan itu Babinsa Kelurahan Purbayan Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/ Kota Yogyakarta Sertu Wandi bersama Personil Polsek Kotagede melaksanakan kegiatan patroli Sambang wilayah di Kantor Lurah Pasar Tradisional Sar Legi Purbayan Kemantren Kotagede, Senin (13/03/2023).

Sertu Wandi Babinsa Kelurahan Purbayan mengatakan, untuk mengantisipasi dini perkembangan situasi diwilayah binaan Babinsa bersama Personil Polsek Kotagede meningkatkan patroli sekaligus mengupayakan sambangi tempat-tempat keramaian diwilayah yang dianggap rawan adanya tindak kejahatan sekaligus melakukan Komunikasi Sosial dengan warga masyarakat sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif.

Himbauan akan kewaspadaan terhadap tindakan di lingkungan masyarakat saat berbelanja di pasar sangat penting dilakukan untuk mencegah adanya niat kejahatan bagi pelaku yang ingin melakukan tindak kejahatan. ”Patroli Sambang di Pasar Tradisional Sar Legi Kotagede selain untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, memberikan rasa aman bagi masyarakat juga untuk memantau stok Keberadaan Bahan pokok kebutuhan masyarakat diwilayah," Ungkap Babinsa.

Pemantauan kebutuhan Bahan pokok masyarakat di wilayah Kotagede dan sekitarnya perlu dilakukan untuk menghindari terjadinya penimbunan stok bahan agar tidak terjadi kelangkaan bahan pokok kebutuhan masyarakat diwilayah sehingga stabilitas keamanan menjelang bulan puasa Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri Tahun 2023 terkondisi Kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar