Kamis, 16 Maret 2023

Sinergitas Tiga Pilar Kelurahan Sosromenduran Wujudkan Wilayah Yang Kondusif

 

JOGJA - Kekompakan unsur tiga pilar yakni Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas merupakan faktor penting menciptakan wilayah yang aman dan kondusif.

Inilah yang dibuktikan oleh Tiga Pilar Kelurahan Sosromenduran yakni Bapak Agus Joko selaku Lurah Sosromenduran, Serda Asep Dwi Wahyu Babinsa Sosromenduran Koramil 14/Gedongtengen, dan Aipda Nanang Bhabinkamtibmas Sosromenduran Polsek Gedongtengen ketika melaksanakan sambang kampung di Kampung Wisata Sosrowijayan kulon dan melaksanakan komunikasi sosial serta silaturahmi dengan para perangkat Kampung Sosrowijayan Kulon, Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen, Selasa (14/03/2023).

Kegiatan Komsos dengan perangkat kampung Sosrowijayan Kulon ini dilakukan bersama dengan Ketua RW Bapak Sarjono dan ketua keamanan Bapak Wawan. Dalam Komsosnya kali ini, Tiga Pilar Sosromenduran menyampaikan tentang perkembangan situasi Kamtibmas akhir-akhir ini diwilayah Kelurahan Sosromenduran banyak terjadi kasus kriminal seperti pencurian, perkelahian hingga adanya peredaran Narkoba.

Serda Asep selaku Babinsa Sosromenduran mengatakan, Kami mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan lingkungan agar tetap kondusif, Serda Asep juga mengingatkan agar kekompakan dan kebersamaan unsur tiga pilar tetap terjaga. “Tetap semangat untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif,” tuturnya.

Pada komsos itu pula, Serda Asep mengatakan bahwa jika situasi dan kondisi wilayah Kelurahan Sosromenduran terjaga warga juga akan merasa nyaman dan tentram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar