Rabu, 08 Maret 2023

Yogyakarta - Kepedulian terhadap perkembangan Balita, Babinsa Kelurahan Karangwaru Koramil 02/Tegalrejo Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Rubiyono bersama Bhabinkamtibmas, Lurah dan kader Posyandu melaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi anak-anak yang masuk dalam kategori Stunting di wilayah Kelurahan Karangwaru, Kemantren Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Selasa (07/03/2023). 

Pembagian makanan tambahan ini diberikan kepada warga yang mempunyai anak termasuk kategori Stunting, secara bertahap, berupa makanan nasi kotak dengan menu telur, susu, bubur kacang hijau dan buah pisang. 

Pada kesempatan kegiatan tersebut Babinsa kelurahan Karangwaru Koramil 02/Tegalrejo Sertu Rubiyono mengungkapkan bahwa pemberian makanan tambahan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi untuk anak-anak yang kekurangan gizi.  

Tujuan kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan bayi berat lahir rendah (BBLR) dan Balita. 

Kami selaku Babinsa Kelurahan Karangwaru diwilayah berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu memulihkan tahap pertumbuhan anak yang termasuk kategori stunting, dengan harapan anak tersebut bisa kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar