Rabu, 15 Maret 2023

Peduli Pertumbuhan Anak Balita, Babinsa Berikan Asupan Gizi


Pakualaman - Upaya dalam mencegah Stunting di wilayah binaan Babinsa Purwokinanti Koramil 05/Pakualaman Peltu Sri Widodo bersama Bhabinkamtibmas Aipda Jiman memberikan bantuan tambahan asupan gizi kepada anak beresiko stunting agar menjadi anak yang sehat di wilayah Kampung Purwokinanti, Pakualaman, Selasa (14/3/2023).


Tujuan kegiatan ini adalah mengecek secara langsung kepada anak terutama balita yang terganggu perkembangannya, untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut sehingga tidak berakibat Stunting.


Dalam kesempatan berkomunikasi dengan orangtua anak Babinsa Purwokinanti Peltu Sri Widodo menyampaikan, "Dengan adanya bantuan tambahan asupan gizi ini, diharapkan dapat memenuhi kecukupan gizi anak beresiko stunting menuju anak yang sehat dan cerdas," ujar Peltu Sri Widodo.


"Pemberian makanan tambahan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi bagi anak - anak yang kekurangan gizi dan TNI AD dilibatkan dalam penanganan stunting, maka aksi sosial Babinsa berikan bantuan tambahan gizi merupakan wujud nyata dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat dan meningkatkan kesejahteraan melalui peningkatan gizi," tutup Peltu Sri Widodo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar