Senin, 20 Maret 2023

Danramil Kraton Hadiri Kegiatan Simulasi Gempa Bumi Dan Pengukuhan KTB Ngadisuryan

Yogyakarta - Untuk peningkatan kapasitas masyarakat dalam menghadapi ancaman bahaya, Kampung Ngadisuryan Kelurahan Patehan Kraton melaksanakan simulasi kebencanaan yang dilaksanakan di nDalem Ngabean Kemantren Kraton, Minggu (19/3/2023).

Simulasi ini diikuti oleh anggota KTB Ngadisuryan dan warga masyarakat Ngadisuryan dan dihadiri oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Yogyakarta Drs. Nur Hidayat, M.Si., Mantri Pamong Praja Drs. Sumargandi, M.Si., Danramil Kraton Mayor Caj (K) Erni Sudarwati, S.Pd., Kapolsek Kraton Kompol Theresia Dwi Andriyanti, S.Psi., M.Psi, dan Lurah Patehan Gunawan Sigit Putranto, S.H. 

Tujuan diadakannya simulasi kebencanaan untuk mendorong terwujudnya masyarakat kampung Ngadisuryan tangguh dalam menghadapi bencana yang terarah, terencana, terpadu dan terkoordinasi serta mendorong kebersamaan, saling bekerja sama, melengkapi dengan seluruh program yang ada di Kampung Ngadisuryan oleh Lembaga terkait baik pusat maupun daerah.

Acara simulasi dilaksanakan selama dua hari dengan gladi simulasi KTB pada hari Sabtu 18 Maret 2023 dan pelaksanaan simulasi KTB pada hari Minggu. Dan pada acara simulasi serangkaian kegiatan dilaksanakan seperti apel bersama yang dipimpin oleh Lurah Patehan Gunawan Sigit Putranto dan pengukuhan anggota KTB oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Yogyakarta Drs. Nur Hidayat., M. Si.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Yogyakarta Drs. Nur Hidayat., M. Si. saat mengukuhkan anggota KTB Ngadisuryan mengatakan, bahwa kampung Ngadisuryan dari segi wilayahnya kompak baik dan warga masyarakatnya agar mau berpartisipasi sebagai relawan. Selanjutnya KTB Ngadisuryan menunjukkan semangat dan kualitas yang harus terus bisa terpelihara dalam setiap kegiatannya dengan baik.

Lebih lanjut mengatakan tujuan dilaksanakan pembentukan KTB Ngadisuryan adalah untuk membangun ketahanan bersama dilingkungan masyarakat dan selanjutnya mengharapkan untuk warga Ngadisuryan agar menjaga kekompakan bersama, jelasnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar