Senin, 13 Maret 2023

Peran Aktif Babinsa Dalam Kamtibmas Bersama Satpol PP

Yogyakarta - Babinsa Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Kuntoro Wiratmaja dan Serka Irwan Widiyanto melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan anggota Satpol PP BKO Kemantren Gondomanan, usai melaksanakan Patroli ketertiban dan keamanan di seputaran Alun-alun Utara dan Jl. Pangurakan Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Minggu (12/02/2023).

Serka Kuntoro Wiratmaja mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bentuk peran aktif Babinsa dalam hal Kamtibmas maupun tugas-tugas yang lainnya dalam rangka membantu aparatur penyelenggara pemerintahan dalam negeri yang melaksanakan tugas pembinaan ketentraman dan ketertiban pemerintah daerah di lingkungan yang berada di wilayah binaan Babinsa.

Sementara itu, bapak Ageng mengatakan pihaknya sangat senang sekali dengan dukungan Babinsa dalam ikut serta membantu kegiatan patroli bersama sehingga ketertiban dan ketentraman wilayah dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada halangan.

Lain daripada itu menurut Serka Irwan kegiatan pengaman wilayah ini adalah kewajiban kita semua, baik aparat kewilayahan maupun individu, guna terciptanya suatu lingkungan wilayah binaan yang aman dan harmonis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar