Selasa, 14 Maret 2023

Berikan Motivasi Sebagai Bentuk Kepedulian Babinsa Kepada Pelaku UMKM

Yogyakarta - Koptu Bambang Suwoto, Babinsa Koramil 01/Jetis Kodim 0734/kota Yogyakarta memberi motivasi pelaku UMKM dengan menambangi pedagang Soto dan aneka Gorengan Tradisional di Jogoyudan Rt. 35/Rw. 36 Kelurahan Gowongan, Kemantren Jetis Yogyakarta, Selasa (14/03/23). 

Menurut Bambang hal itu dilakukan dalam rangka untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di wilayah binaan dengan terus aktif melaksanakan memberi motivasi kepada para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM).

Selain itu Koptu Bambang Suwoto juga memberikan edukasi kepada para pedagang, supaya inovatif dan kreatif dalam upaya meningkatkan usaha dagangnya dan yang tidak kalah penting jangan menggunakan bahan pengawet yang berbahaya bagi kesehatan atau mengandung zat kimia.

“Kami selalu menghimbau pedagang untuk berinovasi, jaga kebersihan baik makanan dan minuman juga tempat jualan, jangan gunakan bahan pengawet makanan dan minuman, terapkan pelayanan yang humanis dan ramah kepada pembeli,” ucap Bambang.

Ibu Fatimah selaku pedagang sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa yang sudah memberikan edukasi dan motivasi terkait usahanya berdagang soto.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah mengingatkan kami para pedagang, untuk selalu menjaga kebersihan baik kebersihan makanan maupun tempat jualan atau warung,” ucapnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar