Kamis, 16 Maret 2023

Rapat Koordinasi Persiapan Evaluasi Lomba Kelurahan Tingkat Kota Yogyakarta

 

Yogyakarta - Kalurahan Patangpuluhan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta melaksanakan Rakor persiapan Evaluasi Perkembangan Kalurahan Tahun 2023. Acara dibuka oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Sarwanto, S.I.P M.M dan dihadiri oleh Lurah Kelurahan Patangpuluhan, Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Bhabinkamtibmas, Ketua LPMK Kelurahan Patangpuluhan serta perwakilan Lembaga yang ada di Kelurahan Patangpuluhan. Rabu (15/03/2023).

Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Sarwanto, S.I.P., M.M menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan Rakor ini adalah untuk mengevaluasi sekaligus mendorong serta memberi motivasi kepada Pemerintah Kalurahan Patangpuluhan beserta masyarakatnya untuk dapat mengikuti lomba dan bersaing secara sportif serta positif dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat tingkat Kalurahan.

"Kalurahan bersama masyarakat untuk menemukan, mengenali dan mengoptimalkan potensi yang ada di wilayahnya. Mengetahui capaian yang ada di Kalurahan selama kurun waktu satu tahun dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat di Kalurahan pada aspek penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan serta kemasyarakatan, dan hasil yang telah dicapai dalam memajukan, memandirikan dan mensejahterakan Kalurahan," jelasnya.

Indikator Penilaian Evaluasi Bidang Pemerintahan meliputi, Pemerintahan, Kinerja, Inisiatif dalam pemberdayaan masyarakat, Kelurahan berbasis Teknologi Informasi (E-Gov), Pelestarian adat dan budaya. Bidang Kewilayahan meliputi, Identitas, Batas, Inovasi, Tanggap dan siaga bencana, dan Pengaturan investasi. Bidang Kemasyarakatan meliputi, Partisipasi masyarakat, Lembaga kemasyarakatan, PKK, Kamtib, Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Penanggulangan Kemiskinan, dan Peningkatan Kapasitas Masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar