Rabu, 15 Maret 2023

Sambut Bulan Ramadhan Danramil 07/Umbulharjo Hadiri Pengajian


Yogyakarta - Danramil 07/Umbulharjo Mayor Inf. Dhedyk Hartono menghadiri acara pengajian dan doa bersama dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, 1444 H yang berlangsung di pendopo kantor Kemantren Umbulharjo jalan Glagahsari no. 99 warungboto, Rabu (15/3/2023).

Turut Hadir pada acara tersebut, Mantri Pamong Praja Bapak Rizwan Taufik, Danramil 07/Uh, Kepala KUA diwakili Ustad Khoirudin yang sekaligus sebagai penceramah, Lurah Kemantren Umbulharjo dan personil Koramil 07/Umbulharjo.

Acara pengajian dan Doa Bersama dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H Ustad Khoirudin dalam ceramahnya mengatakan bahwa ada tiga kelompok orang Islam dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, kelompok pertama yaitu orang yang bingung, kedua adalah orang yang tidak ada ketertarikan atau cuek, dan ketiga orang yang senang serta gembira dengan datangnya bulan Ramadhan.

Poin ketiga inilah dalam Kitab Durrat An-Nasihi disebutkan “Barang siapa yang senang, gembira dan bahagia menyambut datangnya bulan suci Ramadhan diharamkan kulitnya tersentuh api neraka,” ujar Ustad Khoirudin.


Danramil 07/Umbulharjo Mayor Inf. Dhedyk mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi juga sebagai upaya syukur dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, diharapkan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai hamba ALLAH SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar