Jumat, 10 Maret 2023

Babinsa Patehan Bantu Dalam Penebangan Pohon Di Kompleks Perumahan

Yogyakarta - Hal ini sebagai upaya mitigasi bencana alam agar dapat meminimalisir dampak buruk lingkungan seperti gangguan instalasi maupun keamanan lingkungan. Babinsa Patehan Sertu Mizan dampingi warga dalam pemangkasan pohon yang berada di Jalan Raya Nogosari, Kemantren Kraton, Kota Yogyakarta, Kamis (9/3/2023). 

Banyaknya pohon yang tumbuh dengan cepat sehingga apabila terjadi roboh akan bisa menimpa bangunan dan instalasi disekelilingnya. Beberapa kejadian yang pernah terjadi adalah bencana pohon tumbang yang menimpa bangunan atap rumah. 

Untuk dapat menjaga lingkungan dari bahaya bencana alam Babinsa berupaya ikut menjaga lingkungan dengan kegiatan pencegahan terhadap bahaya gangguan instalasi listrik dengan pengelolaan lingkungan secara bersama. Selanjutnya juga menghimbau untuk berhati-hati dalam setiap pelaksanaan kegiatan kerja bakti dilingkungan masyarakat. 

Penyiapan kondisi lingkungan yang bersih dan aman bagi keselamatan bersama sangat penting dalam manajemen bencana alam sehingga dapat mengurangi resiko terkecil terhadap bencana bisa terjadi seketika dan tak terduga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar