Senin, 13 Maret 2023

Gebyar Masyarakat Sehat Di Kampung Wisata Patehan Kraton

 

Yogyakarta - Babinsa  Koramil 11/Kraton Serka Hendriyanto mengikuti Kegiatan GEMAS "Gebyar Masyarakat Sehat" yang dilaksanakan di halaman SMPN 16 Yogyakarta. Kegiatan ini sebagai upaya untuk membudayakan masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dan meninggalkan perilaku yang tidak sehat, Minggu (12/03/2023).

Acara Gebyar Masyarakat Sehat Kelurahan Patehan ini dilaksanakan senam bersama, cek kesehatan gratis yang diikuti oleh warga masyarakat Patehan, Kemantren Kraton. Selain itu acara diramaikan dengan hiburan musik orgen tunggal, pembagian doorprize dan lomba gambar untuk anak-anak Paud yang pelaksanaan tugas kepanitiaan dibantu oleh Karang Taruna Patih Baruna Patehan.

Kegiatan Gebyar Masyarakat Sehat Patehan  tentunya akan sangat membantu dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kampung wisata dengan upaya jemput bola. Manfaat kesehatan bagi warga sangat banyak dan diperlukan mengingat banyak keluhan kesehatan terutama warga masyarakat yang memasuki usia lanjut.

Sementara Lurah Patehan Gunawan Sigit Putranto, S.H. yang hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa Kegiatan Gemas merupakan usaha untuk lebih memajukan lagi Kesehatan warga masyarakat dan menggugah masyarakat untuk selalu menjaga Kesehatan.

Dengan diadakan lomba gambar untuk anak Paud bertujuan untuk memupuk keberanian sehingga dapat mengekspresikan lewat guratan-guratan pada kertas gambar. Selanjutnya dengan harapan dan doa bersama semoga event-event seperti ini dapat berlanjut dan berkesinambungan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar