Rabu, 01 Maret 2023

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Mengantarkan Paket Bantuan Anak Stunting

Yogyakarta - Babinsa Kadipaten Serka Hendriyanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kraton Bripka Eko Pambudi mengantarkan paket bantuan telur penambah gizi untuk program bayi sehat dan cerdas kepada Anindita Laksmi salah seorang anak stunting di RT. 42, RW. 12 Kadipaten Kraton, Selasa (28/2/2023).

Bantuan stunting merupakan program pemerintah dalam percepatan penurunan stunting wilayah Kota Yogyakarta dari Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan Polresta Yogyakarta sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pertumbuhan untuk bayi untuk menjadikan anak yang lebih sehat dan cerdas.

Serka Hendriyanto menuturkan, bahwa selain nutrisi yang cukup, peran orang tua anak stunting sangat penting dengan komitmen keluarga serta pengetahuan tentang pola makanan sehat yang diperlukan. Dengan kondisi ekonomi yang kurang untuk memenuhi kebutuhan anak bisa diprioritaskan terlebih dahulu, sehingga pertumbuhan anak stunting akan lebih baik dari sebelumnya.

“Melalui kegiatan bantuan untuk anak stunting ini sekaligus bisa untuk melihat kondisi perkembangan anak selama beberapa bulan kedepan apakah bisa mengalami perubahan yang lebih baik ataupun belum dengan pemberian gizi yang diberikan," tutur Serka Hendriyanto.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar