Rabu, 01 Maret 2023

Babinsa Wirobrajan Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kemantren Wirobrajan

JOGJA KOTA - Pendamping Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kemantren Wirobrajan  menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023, di Gedung Serbaguna Kelurahan Wirobrajan. Selasa (28/02/2023).

Kegiatan rapat koordinasi TPPS tahun 2023 oleh PLKB Kemantren Wirobrajan bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta yang diikuti oleh Satgas TPPS Kemantren Wirobrajan, hadir pada rapat koordinasi tersebut Forkopimka Kemantren Wirobrajan, Puskesmas Wirobrajan, KUA Kemantren Wirobrajan, Lura Se Kemantren Wirobrajan, Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Bhabinkamtibmas,  dan Satgas TPPS Kemantren Wirobrajan. 

Tri dari Pendamping Lapangan Keluarga Berencana Kemantren Wirobrajan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan ini. "Kami melaporkan, tujuan diadakannya Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Kendal Tahun 2023 adalah untuk meningkatkan komitmen dan koordinasi segenap anggota TPPS di Kemantren Wirobrajan dalam upaya mengakselerasi penurunan stunting di Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta.

Kegiatan ini juga untuk mewujudkan sinkronisasi pelaksanaan program dan kegiatan Percepatan penurunan stunting pada Pemerintah Kemantren Wirobrajan, Kelurahan dengan data yang ada di Puskesmas Wirobrajan  maupun pemangku kepentingan lainya di Dinas Kesehatan kota Yogyakarta," jelasnya. 

Serda Tri Maryaka dari Koramil 10/Wirobrajan juga menghimbau dan meminta kepada TPPS tiap kelurahan untuk memfalidkan data proses kesehatan di wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Kami dari TNI/Polri khususnya Koramil 10/Wirobrajan bersama Polsek Wirobrajan dalam membantu pemerintah daerah Kemantren Wirobrajan dalam percepatan penurunan stunting, yakni dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) satu minggu sekali dan dititik beratkan pada anak Baduta bayi berumur di bawah 2 tahun akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek pada usianya," ucapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar