Sabtu, 09 Februari 2019

100 Personil Kodim 0734/Yka Terlibat Upacara Pada Gelar Pasukan PAM Pemilu

100 Personil Kodim 0734/Yka Terlibat Upacara Pada Gelar Pasukan PAM Pemilu

Kodimjogja.com - Dalam rangka kesiapan pelaksanaan latihan pengamanan pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun anggaran 2019, digelar apel gabungan  pasukan TNI-Polri. Apel gabungan gelar pasukan diikuti oleh TNI jajaran Korem 072 /Pamungkas beserta Polri kurang lebih 1000 orang, bertempat di lapangan Sapta Marga Yonif 403 /WP (Wirasada Pratista) Kentungan, Sleman, Rabu (30/1/2019).
Bertindak sebagai Irup pada apel gabungan pengamanan pemilu 2019 adalah Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim S.I.P. Danrindam membacakan langsung amanat dari Pangdam IV/Diponegoro yang isinya menyebutkan melalui latihan ini diharapkan seluruh pimpinan mengerti apa yang harus diperbuat, sehingga tidak menyalahi aturan yang ada. Hal ini panting agar dalam pelaksanaan pengamanan terjadi sinkronisasi dan saling memahami tugas masing-masing, sehingga tidak terjadi benturan antar sesama aparat dilapangan.
Ditekankan bahwa, kepada para pelaku atau peserta latihan diperintahkan agar mengikuti latihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan mekanisme yang telah ditentukan.
Dalam pelaksanaan apel gabungan gelar pasukan pengamanan pemilu, Danramil 11/Kraton Kodim 0734 /Yogyakarta Mayor Inf Saidi di tunjuk sebagai Komandan upacara. Terlihat Danramil 11/Kratonmendampingi inspektur Upacara (Irup) ketika pelaksanaan inspeksi pasukan berlangsung.
Dengan menggunakan pakaian PHH lengkap Pasukan TNI Polri tewrlihat gagahnya pada saat pelaksanaan pemeriksaan pasukan di Yonif 403/WP, hal ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan personil maupun materiil dalam menghadapi pemilu 2019 April mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar