Selasa, 26 Februari 2019

KOMSOS BABINSA SURYODININGRATAN DI WILAYAH BINAAN




Kodimjogja.com.   Koramil 09/Mantrijeron Yogyakarta, Sertu Suharyana dan Serda Syahban Babinsa Suryodiningratan, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh agama, serta tokoh masyarakat Kelurahan Suryodiningratan di RW.13 Suryodiningratan, pada hari Minggu (17/02/2019)

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Suryodiningratan Sertu Suharyana dan Serda Syahban mengatakan, komsos merupakan program TNI yang dilakukan secara terus menerus sampai kapan pun, untuk mengatasi permasalahan rakyat yang ada di sekelilingnya, baik di Kelurahan maupun di wilayah binaannya.



“Dengan cara mendekatkan diri dengan masyarakat TNI menjadi kuat, sejarah membuktikan TNI bersama rakyat dapat mengusir para penjajah. Mari kita tingkatkan kesatuan dan persatuan kita, jangan sampai mudah terprovokasi dengan adanya berita menyesatkan di media sosial, yang akan mengadu domba sesama umat dan umat beragama lain,” tegasnya.

Serda Syahban dan Sertu Suharyana mengharapkan kepada warga masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, agar lebih solid dalam menghadapi permasalahan ke depan.

“Mari kita siapkan anak-anak didik kita dengan baik, jangan sampai terprovokasi bertindak anarkisme dan beri tahukan tentang bahaya Narkoba, karena mereka adalah aset kita ke depan. Sekarang lagi marak dengan adanya media sosial, media ini sangat berbahaya apabila di salah gunakan,” 

 Bertugas di lapangan, Babinsa adalah ujung tombak TNI AD penyambung lidah dari pimpinan TNI,  sebagai mata dan telinga TNI untuk mengatasi permasalahan dan membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya. Untuk itu, Ia mengajak seluruh komponen, agar bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan dalam berbagai hal yang positif, menjaga tegaknya keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.



Penulis    : Koramil 09/MJ

Editor      : Try
Sumber   : Pendim Jogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar