Senin, 18 Februari 2019


Babinsa Koramil Keraton Bantu Warga Kurang Mampu Bikin MCK


Kodimjogja.com - Dalam meningkatkan taraf kesehatan dilingkungan masyarakat, Babinsa melaksanakan kegiatan membuat Jamban serta saluran pembuangan kotoran di lingkungan warga wilayah Kecamatan Keraton, sebagian warga ada yang belum memiliki jamban pribadi dan menggunakan jamban secara bersama-sama.

Sertu Henry Martono Babinsa Patehan  Koramil 11/Keraton Kodim 0734 /Yka bersama warga dalam pembuatan jamban dan saluran pembuanganya. Kegiatan ini merupakan program jambanisasi bagi warga kurang mampu di lingkungan masyarakat. Babinsa juga melaksanakan himbauan dan sosialisasi kesehatan kepada warga masyarakat supaya tetap menjaga kebersihan lingkungan serta MCK yang sudah dibuatkan oleh anggota Koramil, senin (11/2/2019).


           Edi Haryanto (47), warga Patehan Tengah Keraton menerima bantuan jamban
                       yang diberikan oleh anggota Koramil 11 /Keraton.

Sanitasi yang baik akan bermanfaat untuk mencegah dari bahaya demam berdarah yang kerap terjadi di lingkungan masyarakat. Faktor barang yang tidak terpakai dan sampah botol plastik penyebab nyamuk bertelur dan berkembang biak. Perlu terus digalakkan kesadaranya dalam menjaga dan merawat lingkungan yang sehat.

Program jambanisasi akan dapat mengurangi kawasan kumuh, menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu bisa meningkatkan kesadaran warga masyarakatnya terhadap dampak buruk lingkungan yang tidak di rawat dengan baik.

Penulis    : Koramil Keraton

Editor      : Try
Sumber   : Pendim Jogja  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar