Selasa, 12 Februari 2019

Komsos Pemersatu Babinsa Dengan Seluruh Elemen Masyarakat

Komsos Pemersatu Babinsa Dengan Seluruh Elemen Masyarakat


Kodimjogja.com – Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Yka melaksanakan komunikasi sosial dengan warga masyarakat  di Kelurahan Wirobrajan Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta, guna menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya Sabtu (02/02/2019).

   Koptu Tri Maryaka secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, salah satunya dengan mengunjungi warga guna menjalin silaturahmi dan mencari solusi apabila terdapat permasalahan di masyarakat binaanya.
     Banyak hal yang dapat dilakukan Babinsa terhadap desa/kelurahan binaannya dengan memanfaatkan segala potensi yang ada di wilayahnya, karena setiap desa/kelurahan yang satu dengan desa/kelurahan yang lain berbeda – beda baik Geografi, Demografi, maupun Kondisi Sosial nya, semua itu dibutuhkan sosok Babinsa yang mumpuni, berwawasan luas, komunikatif  sehingga dalam pelaksanaannya dapat tercapai sesuai program dari Komando Atas.

     Komandan Koramil 10/Wirobrajan Kapten Arm Riyanto dalam pengarahan kepada para Babinsa saat Jam Komandan mengatakan, Babinsa dalam pelaksanaan program dari Komando di desa/Kelurahan harus lebih ditingkatkan dengan istilah “jemput bola”, lebih sering ke wilayah dan turun lapangan, bersilaturahmi, berdiskusi sehingga dapat menangkap apa yang diharapkan dan dapat mengetahui permasalahan yang Ada di wilayah binaanya." ungkapnya.

       Komunikasi sosial yang terjalin baik dengan seluruh elemen masyarakat dapat mempermudah dan memperingan dalam pelaksanaan tugas Babinsa sehingga apa yang menjadi harapan Komando Atas tepat sasaran." tambah Kapten Arm Riyanto.


Penulis    : Koramil 10/Wirobrajan
Editor      : 3ono

Sumber    : Pendimjogja
Area lampiran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar