Senin, 11 Februari 2019

Sambang Wilayah Babinsa Mengajak Warga Menjaga Keamanan Wilayah

Sambang Wilayah Babinsa Mengajak Warga Menjaga Keamanan Wilayah






Kodimjogja.com - Menjelang pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres seluruh warga dan masyarakat mengharapkan situasi dan kondisi wilayah tetap aman,sehingga warga bisa melaksanakan aktivitasnya dengan tenang. 
Sabtu, (02/02/2019) Babinsa Keparakan Serda Sugeng sambang wilayah  bersama  warga  RT. 38 RW. 08 Keparakan Mergangsan.


Dalam pembicaraan Serda Sugeng mengajak warganya warganya untuk selalu bersenergi mengadakan  siskamling mengajak warga untuk selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan wilayahnya. Hal ini yang di wanti-wanti  Mayor Inf Sutrisno selaku Danramil 06/Mergangsan dalam arahan atau penekanan  kepada para Babinsa untuk selalu menjaga hubungan yang baik sama warga binaan di wilayahnya.

Babinsa  selalu mengajak melalui pendekatan dan berkoordinasi RT / RW membahas tentang keamanan dan  warga selalu mempunyai rasa peduli soal keamanan yaitu dengan aktif ronda di masing-masing wilayahnya.

Untuk menjaga stabilitas  rasa aman,  sebagai Babinsa sangat penting peran untuk selalu  peran aktif dalam menggalakan ronda dan selalu menjaga kekompakan antar warga sehingga terjalin  hubungan baik sama warga untuk selalu ikut peran serta dalam kegiatan ronda di wilayahnya supaya terjalin komunikasi bila ada hal-hal yang sekiranya menggangu keamanan segera diatasi, warga  bersama-sama juga menciptakan rasa aman dan tentram.



Penulis    : Koramil 06/MG

Editor      : 3ono
Sumber    : Pendimjogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar