Senin, 25 Februari 2019


Menjaga Keamanan Wilayah di Kampung Wisata Keraton







Kodimjogja.com - Kampung Wisata Panembahan merupakan daerah utama tujuan wisata asing dan domestik di Yogyakarta. Di kampung ini terdapat bangunan cagar budaya peninggalan Keraton, juga merupakan kampung sejarah dan pusat kuliner gudeg.
  
Sertu Dandun Babinsa Panembahan Koramil 11/Keraton, Kodim 0734/Yka melaksanakan kegiatan di wilayah bersama Babinkamtibmas Polsek Keraton. Kegiatan Kosmos ini bersama dengan wirausahawan yang berada  kampung Suryoputran Kelurahan Panembahan, Keraton, Jumat (15/2/2019).

Pak Irsat (57) warga Suryoputran, Keraton, sudah berteman akrab dengan Babinsa dan Babinkamtibmas. Babinsa mengajak tokoh masyarakat untuk tetap mengutamakan kerukunan dan tetap menjaga persatuan warga. "Kami bersama Babinkamtibmas selalu bersama-sama dalam upaya menjaga keamanan dan monitor situasi di wilayah supaya tetap aman dan kondusif," ujar sertu Dandun 

Di wilayah Kampung wisata Panembahan Keraton ada beberapa cagar budaya peninggalan Keraton Yogyakarta seperti Plengkung Wijilan, Plengkung Gading dan beberapa pendopo yang merupakan bangunan bersejarah pada masa perang kemerdekaan. Pada aktifitas di malam hari masih ramai dikunjungi para  wisatawan untuk makan malam kuliner gudeg dan angkringan di Jalan Wijilan Keraton." pungkasnya. 







Penulis    : Koramil 11/Keraton
Editor      : Try
Sumber   : Pendim Jogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar