Selasa, 12 Februari 2019

Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat, Babinsa Koramil Wirobrajan Gelar Komsos Di Warung Ibu Tini

Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat, Babinsa Koramil Wirobrajan Gelar Komsos Di Warung Ibu Tini

     Kodimjogja.com - Dalam mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Yka melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Kelurahan binaannya. Komunikasi Sosial yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.


     Untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Koptu Tri Maryaka secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah-satunya dengan Komunikasi dengan warga di warung makan Ibu Tini, di Kelurahan Patangpuluhan, Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta , Rabu (06/02/2019).

     Koptu Tri Maryaka mengungkapkan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa diharapkan dapat diterima positif oleh masyarakat." ungkapnya.

     Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di wilayah binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.” tambah Kopral Tri Maryaka.

      Komandan Koramil 10/Wirobrajan Kapten Arm Riyanto juga mengungkapkan, bahwa babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, untuk itu para Babinsa  agar selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya, sehingga Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di wilayah binaannya." ungkapnya. 

     Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga binaanya akan menguatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tambah Kapten Arm Riyanto. 

    Pada kesempatan ini Ibu Tini pemilik Warung juga menyampaikan "Saya merasa senang dan bangga bisa kenal dengan bapak - bapak Babinsa, hampir tiap hari beliau datang ke Warung walaupun hanya sekedar ngopi, " katanya. 

      Disamping itu beliau juga sangat bersahaja Dan murah senyum, sehingga kami dalam berkomunikasi dengan bapak - bapak dari Koramil kami tidak merasa takut. Sehingga dari Bapak Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat." harap Ibu Tini.



Penulis    : Koramil 10/Wirobrajan
Editor      : 3ono
Sumber    : Pendimjogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar