Senin, 25 Februari 2019


Jalin Tali Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Anggota Linmas Jagasurya






Kodimjogja.com – Untuk menciptakan suasana kebersamaan, ketertiban dan ketentraman warga di wilayah Kecamatan Mantrijeron Kel. Suryodiningratan, Babinsa Koramil 09/Mantrijeron, Kodim 0734/Yka Sertu Suharyana bersama Serda Syahban terus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, salah satunya dengan menjalin komunikasi sosial dengan anggota Linmas Jagasurya Kelurahan Suryodiningratan yang merupakan wilayah binaannya, Rabu (13/02).


Komunikasi sosial tersebut bertujuan untuk  membahas situasi keamanan wilayah serta peran linmas dalam membantu masyarakat apabila terjadi  bencana alam seperti banjir, tanah longsor, puting beliung dan bencana alam lainnya, terlebih pada saat sekarang ini sudah memasuki musim penghujan sehingga diperlukan kesiapan seluruh anggota linmas dalam mengantisipasi bencana alam.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar lebih waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat menangkal berbagai ancaman yang ada, demi menjaga keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI.

Untuk mewujudkan itu semua sebagai aparat kemananan, Linmas juga dituntut untuk bisa membimbing generasi muda agar jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang negatif sehingga generasi muda harapan bangsa mempunyai peran dan andil yang besar dalam pembangunan desanya.

“Kita juga berharap agar masyarakat bisa bersatu untuk bersama-sama memberantas dan menolak masuknya faham radikal maupun komunis untuk masuk kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia” tegas Sertu Haryana.

Erno W. Komandan Linmas Jagasurya mengatakan  bahwa, “Selama ini Babinsa maupun Bhabinkamtibmas mempunyai andil yang besar dalam membimbing dan mengarahkan anggota Linmas dalam menciptakan suasana aman dan nyaman masyarakat.”

“Kita anggota Linmas mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selama ini sudah membimbing anggota Linmas dalam menjaga keamanan desa, harapan kami semoga pendampingan berupa bimbingan dan pelatihan terus ditingkatkan sehingga Linmas semakin profesional dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi dalam membantu kesulitan warga desa binaannya.” katanya.






Penulis    : Koramil 09/MJ
Editor      : Try
Sumber   : Pendim Jogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar