Selasa, 12 Februari 2019

Keakraban Babinsa Kadipaten kraton Dengan Abdi Dalem

Keakraban Babinsa Keraton Dengan Abdi Dalem


     Kodimjogja.com - Dalam menjaga keamanan wilayah diperlukan upaya menciptakan suasana yang dinamis antar komponen wilayah dalam melaksanakan tugas-tugas yang kompleks di lapangan. Melalui Komsos dengan mitra karib  akan bisa saling menambah wawasan dan saling memahami karakter masing-masing dengan suasana yang penuh kekeluargaan. 

   Sertu Hendriyanto Babinsa Koramil 11/Keraton Kodim 0734/Yka, melaksanakan kegiatan Komsos dengan Abdi Dalem yang melaksanakan tugas jaga di Keraton. Para Abdi Dalem yang sedang piket, bertugas untuk menjaga keamanan di Keraton Yogyakarta selama 24 jam. Pada kesempatan itu tersebut Sertu Hendriyanto berbincang dengan Pak Langgeng yang merupakan salah seorang Abdi Dalem yang melaksanakan tugas jaga Keraton, rabu (6/2/2019). 

  Pak Langgeng menginformasikan kepada Sertu Hendriyanto tentang tata cara yang harus dihormati apabila sedang berwisata maupun berkunjung di Keraton Yogyakarta. 

        Kegiatan Babinsa bersama dengan Abdi Dalem Keraton merupakan bentuk silaturahmi  yang dilaksanakan kepada masyarakat maupun penggiat budaya yang ada di wilayah. Selain itu untuk ikut berperan serta dalam merawat dan mengamankan cagar budaya yang ada di kompleks Keraton Yogyakarta. 


Penulis    : Koramil 11/Keraton
Editor      : 3ono

Sumber    : Pendimjogja


Tidak ada komentar:

Posting Komentar