Kamis, 28 Februari 2019


Babinsa Kel. Prawirodirjan Pantau Kegiatan Barongsai Saat Perayaan Cap Go Meh








Kodimjogja.com - Babinsa Kelurahan Prawirodirjan Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Yka Sertu Partono memantau Barongsai dalam rangka perayaan Cap Go Meh di Klenteng Fuk Ling Miau JL. Brigjen Katamso Yogyakarta. (19/02).

Sertu Partono mengatakan kegiatan pentas seni Barongsai yang dilaksanakan merupakan kegiatan tiap tahun dalam perayaan Cap Go Meh. Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan Imlek dan tiap tahun kami melaksanakan pemantauan kegiatan tersebut. 


Angling Widjaya (Ang Ping Siang), yang merupakan ketua dari Kelenteng Fuk Ling Miau, Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakarta sibuk menyambut kedatangan para tamu undangan yang rata-rata menggunakan pakaian merah, karena merah itu maknanya keberuntungan.

“Semoga di tahun Babi Ini bisa lebih giat lagi dalam hal apapun, kerja maupun kuliah," tutur Reiza yang saat ini sedang kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Pukul 19.00 Wib kegiatan dimulai diawali dengan Sambutan dan Doa. Di tempat lain  beberapa kelompok Barongsai sudah siap untuk melakukan Atraksi pada acara tahunan tersebut.

       “Dalam melaksanakan pengamanan, kami dibantu oleh pihak selain dari Koramil Gondomanan, ada juga Kepolisian dan Ormas yang ada di wilayah Gondomanan. Pengamanan adalah faktor yang diutamakan oleh karena itu kami minta kepada Aparat terkait untuk bisa mengatur para penonton yang ada," tutur Sujarwo selaku pengurus Klenteng Fuk Ling Miau.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar