Kamis, 21 Februari 2019


Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Koramil 08/Kotagede Latih PBB SD Muh. Purbayan








Kodimjogja.com - Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Danramil beserta Babinsa Koramil Kotagede melaksanakan kegiatan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada siswa-siswi di SD Muhamadiyah Purbayan, Kecamatan Kotagede,Rabu(13/02).

Danramil 08/Kotagede Kapten Joko Sutikno mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan agar para siswa mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar di kalangan para generasi seperti sekarang ini. Hal ini memicu anggota Koramil 08/Kotagede untuk terjun langsung memberikan pembinaan melalui kegiatan PBB.



"Ini digelar Koramil untuk memberikan sumbangsihnya terutama dalam membina generasi muda sejak dini. Sehingga nanti para generasi mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan terutama anti terhadap narkoba," tutur Kapten Joko.

Menurutnya, kegiatan tersebut memang penting dilakukan, karena nantinya siswa-siswi SD Muhamadiyah Purbayan bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik. 

"Sehingga pada saat pelaksanaan lomba PBB dan tata upacara bisa berjalan dengan benar dan tertib serta pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah," tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Purbayan Drs. Sarijan, M.Si mengucapkan banyak terimakasih kepada Anggota Koramil dan juga merasa bangga anak didiknya mendapat pelatihan langsung dari para bapak Tentara. Ia berharap kegiatan ini bisa berlanjut berkesinambungan, tidak berakhir sampai disini saja.




Penulis    : Koramil 08/KG
Editor      : Try
Sumber   : Pendim Jogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar